Tradisi

Therawada (150) Mahayana (24) Vajrayana (9) zen (6)

Rabu, 23 Januari 2013

Si kelinci cacat dan si anjing pemburu

Si kelinci cacat dan si anjing pemburu

Suatu Hari di hutan si kelinci sedang mencari makan untuk Anaknya, dengan salah satu kaki patahnya. Tampak dari jauh terlihat seorang majikan dengan anjing pemburu.

Sang majikan menyuruh anjing pemburunya untuk menangkap si kelinci cacat itu dan memberinya makanan favoritnya jika si anjing berhasil menangkapnya, lalu si anjing mengejar si kelinci cacat itu,… dengan rasa terkejut si kelinci berlari tertatih², lalu si kelinci mengeluarkan segenap kekuatannya dan di luar kenyataan si kelinci berlari sangat cepat dengan kaki bedarah² dan sampai akhirnya si anjing pemburu itu gagal menangkapnya.

Kenapa si anjing pemburu itu gagal padahal dalam segi fisik… dia pasti bisa menangkapnya?
Karena si anjing pemburu berlari "HANYA untuk keinginan mendapatkan makanan favoritnya dan jika dia gagalpun, dia tahu dia tidak akan dimarahin atau dibunuh majikannya"

Lalu kenapa si kelinci cacat itu bisa berlari sekencang di luar batas kemampuannya?
Si kelinci cacat itu berlari karena ia tahu bahwa TIDAK ADA PILIHAN, jika dia tertangkap maka ia akan MATI dan dia tahu anaknya akan MENDERITA ketika ia tiada sedangkan anaknya belum bisa mencari makan sendiri.

Banyak orang menjalani hidup/ tugas/ bisnis hanya sebagai tuntutan atau rutinitas.

Dan ada beberapa orang menjalaninya dengan sepenuh Hati, mungkin karena mereka tidak ada pilihan lagi atau mereka tahu bahwa orang yang mereka cintai sedang menunggu kesuksesan mereka.

"Manusia bergerak maju karena keadaan atau tujuan"

jika orang banyak yang menertawakan dan menjatuhkan Anda, Maka ingatlah bahwa ada orang² yang Anda cintai dan yang Mencintai Anda, sedang menunggu Anda untuk Sukses ({})




Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar