Tradisi

Therawada (150) Mahayana (24) Vajrayana (9) zen (6)

Minggu, 03 Januari 2016

TISARAṆA (Cara baca Paritta)





TISARAṆA (Tiga Perlindungan)

Pemimpin Puja Bakti :
Handa mayaṁ Ti-saraṇa-gamana-pāṭhaṁ bhaṇāma se.
Marilah kita mengucapkan Tiga Perlindungan.

Bersama-sama :
1) Buddhaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
Dhammaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
Saṅghaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
2) Dutiyampi Buddhaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
Dutiyampi Dhammaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
Dutiyampi Saṅghaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
3) Tatiyampi Buddhaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
Tatiyampi Dhammaṁ saraṇaṁ gacchāmi.
Tatiyampi Saṅghaṁ saraṇaṁ gacchāmi.

1) aku berlindung kepada Buddha.
aku berlindung kepada Dhamma.
aku berlindung kepada Saṅgha (baca: Sang-gha).
2) Untuk kedua kalinya, aku berlindung kepada Buddha.
Untuk kedua kalinya, aku berlindung kepada Dhamma.
Untuk kedua kalinya, aku berlindung kepada Saṅgha.
3) Untuk ketiga kalinya, aku berlindung kepada Buddha.
Untuk ketiga kalinya, aku berlindung kepada Dhamma.
Untuk ketiga kalinya, aku berlindung kepada Saṅgha.



Suara Bhante Dhammadiro

====

TUNTUNAN PUJA BAKTI

Namakara Gatha
Puja Gatha
Pubbabhaganamakara / Vandana
Tisarana
Pancasila
Buddhanussati
Dhammanussati
Sanghanussati
Saccakiriya Gatha
Manggala Sutta
Karaniyametta Sutta
Brahmaviharapharana
Abhinhapaccavekkhana
Permohonan Tisarana Pancasila
Permohonan Tisarana Pancasila
Aradhana Paritta
Aradhana Dhammadesana


Ettavatta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar