Tradisi

Therawada (150) Mahayana (24) Vajrayana (9) zen (6)

Rabu, 23 Januari 2013

Ujian Kehidupan

Sesungguhnya setiap hari,kita dihadapkan UJIAN KEHIDUPAN yang aneka ragam. Melalui hal kecil dan sepele, kita diuji KESABARAN, KOMITMEN, INTEGRITAS dan KARAKTER. (事实上,每一天,我们都面对各种生活考验。通过种种事情我们测试的耐心,承诺,诚信和品格。忍得一时之气,免得百日之憂)

"Banyak orang, kaya uang dan pendidikan tapi miskin pengalaman hidup, miskin jadi diri sendiri dan jadi orang". Jika kita berhasil lulus melalui ujian-ujian kehidupan, percayalah berkat dan keberhasilan sudah menanti didepan kita.
"Jadilah PEMENANG atas setiap UJIAN kehidupan yang datang dalam HIDUP kita"

Renungan Jing Si "Jika melakukan sesuatu dengan hati suka cita,sekalipun sibuk namun tidak terasa melelahkan,malah terasa sangat menyenangkan.以歡喜心做事,即使忙碌卻不感到辛苦,反而覺得甘甜.If we work with a joyful heart,no matter how tiring and demanding the task is,we will be rewarded with a sense of bliss and joy.

Mereka yang bekerja dengan SABAR, KOMIT dan SUKA CITA tidak akan merasa bosan, lelah dan akan sukses.

Ini ada cerita yang baik buat kita jadikan contoh. "Ujian Yang Sepele" Seorang wanita memenuhi undangan wawancara pekerjaan. Sesuai undangan, wanita itu datang tepat jam 5 pagi di musim hujan yang dingin. Setelah sampai, dia dipersilakan masuk dan menunggu 3 jam sebelum wawancara. Dan apa yang ditanya penguji kepada wanita ini? Wanita itu hanya disuruh mengeja abjad dan menjawab pertanyaan sepele,"2+2 =berapa?" Setelah itu, ia disuruh pulang.

Jika kita menjadi wanita ini,bagaimana reaksi kita? Tentu kita akan marah, merasa dipermainkan. Datang jam 5 pagi, disuruh menunggu 3 jam, lalu diberi pertanyaan konyol.

Namun dari sekian bnyk pelamar, wanita inilah akhirnya diterima bekerja. Mengapa bisa demikian? Si penguji menjelaskan alasannya, "Pertama, saya menyuruhnya dtg jam 5 pagi sementara hujan turun saat ia datang, berarti dia punya KOMlTMEN.
Saat menyuruhnya menunggu selama 3 jam, dia melakukannya, berarti dia punya KESABARAN.Saat saya memberikan pertanyaan sepele, dia tidak jengkel dan marah, berarti dia punya PENGENDALlAN DlRl yg bagus"



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar