Tradisi

Therawada (150) Mahayana (24) Vajrayana (9) zen (6)

Sabtu, 07 Maret 2015

Mencari balon

B A L O N ! ! ! 

Pada suatu acara seminar yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta, tiba-tiba sang Motivator berhenti berkata-kata & mulai memberikan balon kepada masing2 peserta. Kepada mereka masing2 diminta untuk menuliskan namanya di balon2 tersebut dengan menggunakan spidol. 

Kemudian semua balon dikumpulkan & dimasukkan ke dalam ruangan lain. Sekarang semua peserta disuruh masuk ke ruangan itu & diminta untuk menemukan balon yang telah tertulis nama mereka, & diberi waktu hanya 5 menit .Semua orang panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong dan berebut dengan orang lain disekitarnya sehingga terjadi kekacauan. 

Waktu 5 menit sudah usai, tidak ada seorangpun yang bisa menemukan balon mereka sendiri. 

Sang Motivator lalu meminta kepada peserta untuk secara acak mengambil sembarang balon & memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di atasnya. Dalam beberapa menit semua orang punya balon dengan nama mereka sendiri. 
Akhirnya sang Motivator berkata : 

"Kejadian yang baru terjadi ini mirip dan sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, Semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri mirip dengan mencari balon mereka sendiri, dan banyak yang gagal. 

Mereka  baru berhasil mendapatkannya ketika mereka memberikan ke bahagiaan kepada orang lain, mirip dengan memberikan balon tadi kepada pemiliknya". 

Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain. Berikanlah kebahagiaan kepada orang lain, maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan Anda sendiri... 

Pikiran positif  akan menghasilkan pekerjaan yang "Bagus" !!! 

NO LOVE WITHOUT GIVING!!!
 
"You can give without loving. But you can never love without giving (Anda dapat memberi tanpa mencintai. Namun Anda tidak mungkin dapat mencintai tanpa memberi"-Robert Louis Stevenson



Semoga Anda semua selalu berbahagia O:)

"Sabbe satta bhavantu sukhitatta"
สัพเพ สัต ตา ภะ วัน ตุ สุขิตัต ตา
may all beings be happy..
semoga semua makhluk berbahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar